Aktivitas Bisnis Saya di Tahun 2015


Aktivitas Bisnis Saya di  Tahun 2015

Halo. Alhamdulillah bisa kembali ngeblog di tahun 2015 ini. Banyak yang sudah berubah ya. Yang dulu belum menikah sekarang sudah menikah dan beberapa punya anak. Yang dulu masih mahasiswa sudah memasuki ruang kerja di bidangnyanya masing-masing. Yang sudah bekerja sebagai karyawan akhirnya banyak yang “bertobat” membuka bisnis  mandiri. Nah, yang terakhir ini saya suka mendengar ceritanya. Yang masih jomblo, sabar saja. Menikah itu sama kayak menulis buku. Hanya soal waktu. Ahai.

Pagi ini, bolehlah saya cerita-cerita sendikit mengenai bisnis yang sedang jalan. Ya, siapa tahu nanti kita bisa berbagi cerita. Begitu juga berbagi ilmu dan pengalaman bisnis. Saya sendiri entah tak terhitung beberapa kali gagal dalam bisnis. Terpuruk dalam bisnis. Sampai benar-benar menyedihkan. Tapi menyerah? Tidak. Saya tetap akan berbisnis karena saya yakin dengan berbisnis, selain bisa menyukupi kebutuhan keluarga, juga bisa berkontribusi lebih banyak pada umat nantinya.

Mengenai aktivitas bisnis di tahun 2015 ini, setidaknya ada beberapa yang sedang dijalankan:

Pertama. Kanet Indonesia. Biro konsultan media. Ya, melalui Kanet Indonesia saya dan tim membantu individu, instansi pemerintah maupun perusahaan-perusahaan dalam pembuatan dan pengelolaan media. Ini bisnis utama saya. Sebagai dapur utama nafkah keluarga.

Kedua. Kanet Wisata. Biro paket wisata unik. Yang ini saya jalankan dengan beberapa teman di Bali dan Jogjakarta. Masih tahap persiapan.

Ketiga. Kanet distro. Spesialis kaos inspirasi desain kata-kata (Tipografi). Produksi kaos inspirasi sekaligus jasa cetak kaos satuan dengan print digital. Masih dalam tahap pengembangan.

Sebenarnya ada banyak rencana bisnis lain, misalnya:

Keempat. Kanet Resto. Resto yang menyediakan menu-menu vegetarian dengan konsep lesehan digital. Di mana para pengunjung bisa menyantap makanan dengan enak dan nyaman. Juga bisa sekaligus bekerja karena ada layanan internet WIFI yang kencang.

Kelima. Kanet Book. Penyedia layanan jasa penerbitan indie/mandiri/self publishing sebagai tahap awal. Karena sudah besar akan dijadikan penerbit mayor.

Keenam. Kanet Digital. Punya mesih cetak yang bisa mencetak buku satuan atau kaos satuan.

Ketujuh. Kanet Organizer. Bisnis Event Organizer.

Wah lumayan banyak kan. Memang masih jalan pelan-pelan. Bayangan yang nampak barangkali nanti akan menjadi kaya dengan pemasukan financial yang fantastis. Ya benar. Itu juga harapan. Tapi, bayangan saya, alangkah bahagianya ketika nanti semua bisnis di atas jalan dan bisa mempekerjakan banyak orang dan bisa menghidupi keluarga masing-masing.

Yah, semua itu berawal memang dari mimpi. Itulah aktivitas bisnis saya di tahun 2015. Bagaimana denganmu? Mau berbagi cerita soal bisnis? WA: 082123147969 atau email senjakarta@gmail.com. Terimakasih. (yons achmad/ ceo kanet indonesia)

0 Response to "Aktivitas Bisnis Saya di Tahun 2015"