Sehari Dengan Prestasi Terbaik

Sehari Dengan Prestasi Terbaik

Oleh

Yon’s Revolta

Dalam kehidupan ini, kadang kita menemukan seseorang yang begitu sibuk dengan pekerjaan dan aktivitasnya. Nyaris, tak pernah ada waktu yang tersisa. Bahkan untuk istirahat, untuk tidur, hanya menyisakan sedikit waktu saja. Selebihnya, bergulat mengejar obsesi dan target-target yang mesti dipenuhinya. Sementara, banyak orang yang kadang bingung mengisi harinya. Tak tahu apa yang mesti dikerjaan hari itu. Teramat banyak waktu lowong sementara tak banyak sesuatu yang mesti dilakukan. Dalam keadaan demikian, hidupnya santai. Entah, apa yang kita rasakan saat ini. Masing-masing dari kita sendiri yang tahu jawabnnya.

Itulah kehidupan. Bisa dimaknai secara berbeda-beda.

Hanya saja, sepertinya kita mengatur setiap waktu dalam kehidupan ini agar mengasyikkan.Tidak melulu hidup hanya bekerja, hanya mencari uang semata. Hidup perlu seimbang. Dalam kondisi tertentu, kita memang perlu memacu roda kehidupan untuk mengejar impian-impian. Namun, ada kalanya kita perlu mengeremnya. Beristirahat, berhenti sejenak refreshing sambil mengumpulkan energi baru untuk dipergunakan pada waktu selanjutnya.

Memang, setiap orang punya hasrat dengan kemauan tertentu. Dan, biasanya hal itu dikejar habis-habisan sampai terwujud. Baru setelah berhasil, ia akan merasa puas. Hanya saja perlu diingat, watak khas manusia seperti kita ini tidak akan pernah merasa puas. Semuanya ingin dikejar, semuanya ingin tercapai. Kita seringkali tidak sadar bahwa kemampuan kita terbatas, waktu kita juga terbatas. Nah, melihat kondisi yang demikian ini, kita perlu bersiasat. Kita perlu mengatur ritme waktu yang tersedia.

Salah satu siasatnya adalah Sehari dengan prestasi terbaik.

Waktu kita yang hakiki sebenarnya hari ini. Bukan kemarin atau masa depan karena kita tak pernah tahu apakah hari esok kita masih bisa menghirup udara gratis yang diberikan cuma-cuma oleh Tuhan. Begitulah, kita perlu bersiasat hari ini, bersiasat untuk bisa melakukan prestasi terbaik dihari ini. Tentu saja, prestasi yang kita ukir hari ini berbeda-beda sesuai dengan aktivitas dan pekerjaan kita. Prestasi ini, bukan saja bermakna keberhasilan atas sebuah pekerjaan, tapi bisa berarti sebuah awal yang baik, sebagai investasi bagi kesuksesan dimasa yang akan datang. Jadi, ketika menginginkan kehidupan yang lebih baik kelak, siasat itu perlu kita ukir hari ini. Artinya, ketika kita berhasil melakukan tindakan terbaik hari ini. Setidaknya, harapan kesuksesan, kebahagiaan dimasa datang semakin jelas untuk kita terawang.

Mungkin ada orang bilang bahwa hidup tak perlu terlalu serius,

santai-santai sajalah.

Tentu, tak ada seorangpun berhak melarang untuk bersikap demikian. Orang bebas mempunyai padangan apapun asalkan tidak menganggu orang lain dan melanggar ketentuan (norma) yang berlaku. Walaupun rasanya, ketika seseorang bekerja dengan orang lain, mau tak mau harus menurut perintah atasan. Ya, wajar saja, karena itulah pilihannya, mau bekerja dengan orang lain, apalagi sekedar jadi karyawan biasa, tentu harus taap terhadap sistem yang sedang dijalankan.

Atau, kalau sekarang ada diantara kita ada yang mempunya filosofi hidup seperti air mengalir. Yah, terserah, boleh-boleh saja. Cuma, kalau saya tak begitu menyukai filosofi seperti itu. Hidup bagi saya harus ada perencanaan, skenario harus dibuat. Kalaupun meleset, toh kita masih bisa antisipasi dengan skenario yang lain. Hal ini bisa kita lakukan ketika kita punya perencanaan hidup yang jelas.

Sekarang, pilihan ada didalam diri kita masing-masing. Catatan ini hanya sekedare mengajak saja untuk menengok kembali diri kita masing-masing. Sejauhmana kita telah memaknai hari di kala umur yang terus saja berjalan seperti sekarang ini. Sekali lagi, siasat sehari dengan pretasi terbaik perlu menjadi pertimbangan. Dan, hari ini saya juga sedang mempraktekkannya. Bagaimana dengan Anda..?

freelance_corp@yahoo.com

1 Response to "Sehari Dengan Prestasi Terbaik"

Anonim mengatakan...

Bukankah tiap hari harus slalu kita isi dengan hal2 yang bermanfaat.... krn kita tidak akan bisa mengulang lagi hari ini...

Do the best....

Nb: template na koq ganti lg, gak bosen2 yaa ganti??? Btw, resensi na ditunggu aja yaa... nunggu selesai baca na dulu.