Dari Kagum Datanglah Cinta, ah !

Setiap orang pasti pernah mengagumi seseorang yang lain. Entah, atas dasar apa dia mengaguminya, tapi biasanya dia mempunyai sebuah sifat maupun kharakter tertentu yang mambuat orang lain itu tertarik dan ingin mencontoh atau bahkan ingin dekat dengannya. Terkait dengan rasa kagum ini, saya juga pernah mengalaminya.

Sewaktu masih aktif kuliah dulu, saya sering terlibat aksi demonstrasi. Jelas, banyak kenangan indah saat melakukan aksi demonstrasi itu. Mulai dari dikejar-kejar polisi karena aksi berlangsung ricuh, sampai ditantang berkelahi oleh salah satu ketua DPRD di kota saya. Mengingatnya membuat saya tersenyum sendiri. Tapi, ada secuil kisah yang terselip ketika berlangsungnya aksi demonstrasi yang ingin saya ceritakan dan ingin saya bagikan disini.

Waktu itu aksi demonstrasi tepat berlangsung ditengah teritnya matahari yang menyengat. Sekujur tubuh dan muka terbalut dengan basah keringat. Hingga kudapati banyak yang kepayahan dengan berkali-kali mengusap keringat di wajah mereka, para peserta aksi. Sementara di luar barisan aksi banyak orang yang menontonnya. Salah satunya adalah seorang gadis kecil lusuh yang berdiri menyaksikan aksi kami. Dalam penglihatan sepintas saya, dia seorang pengamen kecil yang mengumpulkan uang untuk makan dari kebaikan orang-orang yang kebetulan berbelas kasihan padanya.

Bukk…..

Tak disangka, tiba-tiba dia jatih pingsan.

Mulutnya mengeluarkan busa.

Untuk beberapa saat tak ada yang menolongnya. Sampai salah seorang akhwat muslimah berjilbab lebar dengan sigap menolong gadis kecil itu. Membersihkan busa di mulutnya dan mencoba untuk menyadarkannya.

Salah seorang pegawai Kabupaten yang kebetulan sedang berada di dekatnya berkata

“Mbak biarkan saja, itu anak sudah bisa begitu, dia memang terkena penyakit epilepsi”

Rupanya, hati kecil akhwat muslimah berjilbab lebar itu berontak

“Bapak ini nggak punya perasaan, kalau anak ini mati gimana” katanya dengan nada agak keras.

Mendengar kata-katanya, pegawai itu beringsut tak bisa berkata apa-apa.

Sementara, dia masih sibuk membersikan lagi busa yang masih yang keluar dari mulut gadis kecil itu

Akhwat muslimah berjilbab lebar itu tak merasa jijik. Yang dia pikirkan barangkali bagaimana bisa menolong gadis kecil itu. Jujur saja, saya hanya bisa memandanginya saat menolong gadis itu dan sedikit memberikan sisa-sisa tisu dan sebotol air mineral untuk diminumkan pada gadis itu. Setelah beberapa lama, gadis kecil itu pun tersadar.

Deg..deg deg..jujur saya kagum dengan apa yang dilakukan akhwat berjilbab lebar itu.

Ditengah ketidak pedulian orang lain, dia cepat berinisiatif untuk menolong. Dia mungkin juga merasa jijik melihat busa yang keluar dari anak itu. Tapi, rupanya naluri kemanusiaannya tumbuh lebih besar hingga dia memutuskan untuk menolongnya.

Dari kagum datanglah cinta…ah !

Yah, ini yang paling saya takutkan. Seringkali, saya mudah sekali terhanyut dalam rasa kekaguman seperti ini untuk kemudian tak terasa ada sesuatu yang lain. Sesuatu yang bernama cinta.

Kalau sudah begini, saya hanya bisa pasrah untuk membiarkan segenap rasa. Hanya saja, perlu dikelola saja agar semuanya tidak menjadikan gelap mata. Kekaguman buta yang setelahnya akan memberikan penyesalan. Semoga Allah memberikan jalan yang baik atas pengalaman yang pernah saya temui ini. (yon’s revolta)

25 Responses to "Dari Kagum Datanglah Cinta, ah !"

putri mengatakan...

Bisa gak sebaliknya ya? Karena jatuh cinta.. segala2nya jadi mengagumkan? :D

Salam kenal juga ya...

Yon's Revolta mengatakan...

Bisa juga Put, cuman untuk yang satu ini awalnya emang dari rasa kagum, setelahnya, duh susah ngungkapinnya :-p

abdu thoyyib mengatakan...

Akhi, antum dah cerita langsung ma ane tiga kali, nich cerita.

Awas! jangan membiarkan liar kepakan-kepakan rasa itu.

Udah deh... nikah aja!
But, hati-hati. Kekagumannya bisa jadi membawa mekar cinta syahwati.

~A~ mengatakan...

ah..diaku emang "kemayu" :D

Yon's Revolta mengatakan...

buat abdu toyhip, belum empat kali kan he he he

Yon's Revolta mengatakan...

Buat kang andres, apa neh maksudanya

WahyuHidayat mengatakan...

mas mungkin baru sekali terlena. Aku dah berkali-kali mas.... Ah...mengapa rasa ini mudah sekali hinggap di hati ???

Yon's Revolta mengatakan...

Nah itu dia, kadang ane juga bingung. Cuman memang sih harus dikelola ^_^. Untuk urusan "cinta" seperti ini, ane emang pernah "kalah" beberapa kali he he he

Hamba ALLAH mengatakan...

Assalamualaikum wr wb
Yg sulit bagi kita adalah "Kagum" kepada Ciptaan Ciptaan ALLAH, "Kagum" kepada KEHEBATAN ALLAH.

Padahal rasa "KAGUM" inilah yg akan membuat kita "Cinta".

Dan sesungguhnya inilah "Cinta" yg HAKIKI.

Shinta ar-djahrie mengatakan...

ass
wah...broken heart deh aq..he..he..he..nggak guyon!!!
udahlah...nikmatin aja...semakin dipikirin "kagum" itu, semakin besar rasa kagumnya....
jangan terlalu didramatisir...maklumin aja kan udah puber..jd ya..sekali2 "rasa" itu mampir.... :)

~A~ mengatakan...

dirimu itu lho sendu(bukan seneng ndusel :D)---> sama kayak diriku :p

Anonim mengatakan...

Hello. It is a nice site!
viagra
viagra
Its'not a spam

Anonim mengatakan...

Hi. Nice!
Visit my site viagra
buy http://delta-space.info/phentermine.htm viagra online
Thanks.

Anonim mengatakan...

Good moning. Good work!
Visit my site phentermine
buy http://freeunixhs.info/phentermine.htm phentermine online
Thanks.

Anonim mengatakan...

Hi all! Super site!
buy viagra
cheap viagra online
Bye

Anonim mengatakan...

Hello people!
buy viagra
cheap viagra online
G'night

Anonim mengatakan...

Very interesting!
buy viagra,
cheap http://viagra.alldating.org/viagra.htm online
G'night

Anonim mengatakan...

Good evening, watch here!
buy phentermine online,
cheap http://xrjuhosting.info/phentermine.htm phentermine
Sorry.

Anonim mengatakan...

Good morning, nice site.
visit smoking stop
http://stop-smoking-aid.batcave.net/smoking-stop.htm smoking stop
Thanks.

Anonim mengatakan...

Hi, Dear All!
[url=http://wikkimikki.fortunecity.com/msg001.htm]levitra[/url]
levitra

Thanks.

Anonim mengatakan...

Hi Thanks for you site.
buy [url=http://tuoppi.oulu.fi/kbs-bin/readbeer?Nr=626]viagra[/url]
http://tuoppi.oulu.fi/kbs-bin/readbeer?Nr=626#viagra online
Bye.

Anonim mengatakan...

Hi, Dear All!
[url=http://phentermine-abc.info/page001.htm]phentermine[/url]
phentermine

Thanks.

Anonim mengatakan...

Hi, cool site. Look at my site.
cheap [url=http://www.rhodesschool.com/blogcomments/default.asp?blogID=23193]phentermine[/url]
http://www.rhodesschool.com/blogcomments/default.asp?blogID=23193 phentermine
Bye

Anonim mengatakan...

Wazzup, you are the best.
my page [url=http://viagra-store.info/]viara[/url].
Take http://viagra-store.info#viagra online.
thanks a lot.

Anonim mengatakan...

Nice day, nice design.
My home page [url=http://www.jahk.org/forum/topic.asp?TOPIC_ID=113]viagra[/url].
Buy http://www.jahk.org/forum/topic.asp?TOPIC_ID=113#viagra cheap.
G'night.