Pasangan Romantis


Pasangan Romantis

:yons achmad*


Aku ingin mencintaimu dengan sederhana..
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana..
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada


(“Aku Ingin” Sapardi Djoko Damono)


Pukul setengah dua malam, saya baru selesai mengerjakan urusan klien. Kali ini masih tentang inhouse magazine (majalah internal) sebuah lembaga. Sampai tempat tinggal saya, jam tiga malam. Sebelum tidur saya iseng nyalakan TV, kali ini Metro TV. Ada acara, kalau tak salah tayangan ulangan Just Alvin yang sedang membahas tema “Unpredictable Anang”. Menarik.


Sambil ngantuk berat, saya tonton juga acara itu. Seperti kita tahu, Anang, musisi ternama di tanah air harus mengalami perceraian dengan istrinya Krisdayanti (KD). Lebih tepatnya, ditinggalkan KD, sebutan akrabnya. Menurut versi Anang dan saksi anaknya, KD selingkuh dengan orang lain. Benar atau tidak saya tak tahu. Tapi yang pasti saya bisa merasakan lewat lagu ciptaannya “Separuh Jiwaku Pergi”

Benar ku mencintaimu
Tapi tak begini
Kau khianati hati ini
Kau curangi aku


Wowww. Dalem sekali. Saya kira saat mencipta dan menyanyikan lagu tersebut Anang tidak sedang ingin mengada-ada. Itulah lagu yang menggambarkan suara hatinya. Hasilnya, lagu tersebut benar-benar begitu terasa “Soul’-nya. Orang akan bisa terhanyut ketika mendengarnya. Tentu, kalau dia bersimpati dan coba mengerti apa yang sedang dirasakan Anang.


Kali ini, saya memang sedang egois dan mungkin sedang bicara tak adil. Kenapa tak mencoba membahas lebih dalam soal kehidupan KD yang mungkin tak bahagia, mungkin sedang tertekan dsb. Atau mencoba mencerna lagu-lagu KD, pasca perpisahannya dengan Anang. Soal ini, barangkali bisa dibahas oleh penulis perempuan, yang mungkin akan memberikan pandangan lain. Oke.


Kalau melihat kehidupan rumah tangga Anang dan KD, sudah berjalan 13 tahun lamanya. Dan itu harus berakhir. Saya kira, itu merupakan pukulan berat. Hanya, dari kisah Anang dan KD tersebut saya rasa bisa menjadi pembelajaran. Baik bagi mereka yang belum berumah tangga, maupun yang masih lajang. Untuk mendapatkan cinta sejati, kadang memang ada yang hanya dengan proses yang sederhana lalu mereka bisa mendapatkannya, tapi kadang kudu melalui proses yang rumit, berlika-liku dan panjang, baru mereka bisa menemukannya.


Nah, dalam acara tertajuk “Unpredictable Anang” tersebut dihadirkan sesosok perempuan dewasa, cantik dan saya rasa dia cukup pintar. Syahrini namanya. Perempuan yang menjadi pasangan duet nyanyi Anang setelah perpisahannya dengan KD. Media banyak membahas kedekatan Anang dan Syahrini. Tentang, apakah akan ada kelanjutan kisah. Tak hanya sekedar pasangan duet bernyanyi. Tapi, akan akan dilanjutkan dengan hubungan serius. Jenjang pernikahan keduanya.


Saya sendiri hanya sedikit mengikuti kisah-kisah artis seperti Anang dan Syahrini ini. Mungkin hal ini hanya soal remeh-temeh, soal ringan saja. Tapi, sebagai pemerhati kehidupan, saya senang memandangnya, mencari benang merahnya. Siapa tahu, dengan saya belajar melihat dunia semacam itu dengan jernih, saya bisa menemukan inti hikmahnya dan kelak bisa meningkatkan kualitas hidup.


Kembali ke soal mereka, saya setuju dengan pandangan Okie Asokawati yang juga dihadirkan untuk memberi komentar pada acara tersebut :


“Jadian aja, kalian udah cucok bgt, gak usah membohongi hati nurani kalian berdua. Mas Anang itu cool, hatinya cakep bgt, Syahrini cantik dan seksi (good looking) seperti hatinya cantik dan seksi juga, pokoknya cocok bgt deh. Udah jadian aja gak usah dengerin yang lain, hehehe.


Hem... Saya rasa juga sama. Anang dan Syahrini, pasangan yang cocok. Pasangan yang ya ya ya.....cukup romantis. Saya cukup senang ketika melihat kisah manis mereka berikutnya []


*Penulis. Penyuka bau pagi & secangkir teh.

11 Responses to "Pasangan Romantis"

Rantai Nasihat mengatakan...

amin.. semoga juga mereka menjadi contoh pasangan artis yang baik.

yons achmad mengatakan...

ya. semoga saja begitu :-)

Anonim mengatakan...

Lautan Biru:

"Semoga bisa mempertahankan canda tawa dan kemesraan di atas panggung dalam sebuah mahligai pernikahan, jika mereka berjodoh. Amien..."

yons achmad mengatakan...

Lutan Biru : ah siapa lagi kamu ini.
Tapi mau dunk aku didoain juga biar dapet jodoh orang yang baik hatinya :-)

Anonim mengatakan...

Lautan Biru:

Aku hanya salah satu penghuni alam Tuhan...

Amien... semoga diberikan yang terbaik. Jangan mau kalah sama Anang-Syahrini.

Kayaknya kolaborasi sesama penulis, boleh juga. Bukankah Anang-Syahrini mengawali semua dari proyek berdua mereka? Jadi mungkin juga kan ada jodohnya. Begitu juga dengan kamu.

Amien...

yons achmad mengatakan...

Anonim. Hanya Tuhan yang tahu siapa dirimu sebenarnya. Tapi, terlepas dari semua itu. Semoga kamu selalu baik-baik saja.

Anto mengatakan...

artikel yg menyegarkan..
berbahagialah mereka yg menonton infotainment dan bisa memetik pelajaran didalamx....:')
salam..

indratri mengatakan...

khas ipunk..tak link ya akh blognya.banyak inspirasi

yons achmad mengatakan...

anto@ iya sekedar belajar memetik sesuatu dari setiap episode kehidupan :-)
Indra@ okeh :-)

Linda mengatakan...

Yup setuju, mereka memang cocok. sejak bersama Syahrini wajah Anang yang dulunya muram menjadi cerah ceria.

yons achmad mengatakan...

Iya lind , kadang cinta sejati emang berliku yah dapetnya he he