Tribute To Sherina

Tribute To Sherina
Oleh
Yon’s Revolta


Pernahkah kau merasa tiada yang pernah mengertimu
Pernahkah kau merasa tiada yang pernah mendengarmu
Pernahkah kau merasa semua tuduhan ada pada dirimu
Pernahkah kau merasa semua beban ada pada dirimu


Salam Pelangi…

Sherina lagi sedih…

Lihat dan bacalah bait-bait diatas. Dia sedang mengabarkan kepada dunia tentang kata hatinya. Lewat syair lagunya yang cukup puitis dia ingin berbagi cerita. Ya, itu kutipan dari lagunya yang berjudul “Mimpi dan Tantangan”. Sebagai anggota “fanatik” Sherina Fans Club (SFC) yang tergabung dalam warga pelangi, saya juga ingin menyebarkan uneg-uneg dan berbagi rasa dibalik lagu tersebut. Siapa tahu bisa memberikan informasi kepada publik pecinta musik di Indonesia yang tertarik dengan lagu-lagunya Sherina. Jadi nantinya lebih bisa menghayati ketika mendengarnya karena tahu latarbelakang lagu itu tercipta.

Oh ya, bahasa gaul semua memang memakai kata pelangi. Kesepakannya, salam pelangi untuk menyapa sesama SFC, kota pelangi untuk menamai keberadaan SFC yang penduduknya makin lama makin padat aja dan tentunya semakin sibuk (ups). Dan warga pelangi untuk menamai anggota SFC. Nama ini diambil dari album pertamanya.

Sebelumnya, mungkin ada yang terheran-heran mengapa saya menaruh perhatian pada Sherina. Tak terlalu berlebihan. Hanya salut saja atas kreatifitasnya. Masih muda, tapi telah meraih prestasi besar bisa mewujudkan sebagian mimpinya mencipta dan membawakan lagu sendiri. Terbukti lagu-lagunya yoi banget. Enak didengar dan inspiratif. Anaknya juga lumayan kalem, nggak neko-neko, manis dan tak sombong tentunya. Kalau beberapa lalu melihat wawancaranya diacara empat mata, sekilas memang sifatnya begitu. Asik anaknya. Semoga saja kelak nggak aneh-aneh kalau semakin populer dan terkenal. Cuman, kalau bisa sich tampilan pakaian rada sopanan dikit. Begitu.

Tentang syair lagunya yang saya kutip diatas, lewat emailnya tertanggal 27 Maret 2007 dia bercerita. Lagu tersebut tak bermaksud mengkhianati warga pelangi yang lebih menyukai ketika dia menyanyikan lagu mellow. Saat mencipta lagu itu, semangatnya memang sedang tak ingin terkekang hanya menyanyikan lagu dan berperan sebagai penyanyi saja. Dia ingin berkontribusi atas ide-ide musik yang sudah menggila di kepalanya. Itulah yang sejak dulu ingin diceritakan kepada publik. Nah, momentum datang, lagu tersebut adalah ekspresi perasaanya waktu itu ketika diberikan kebebasan untuk berkarya.

Setelah dia bertanya dan bercerita tentang perasaannya. Lantas, disyair lanjutannya dia bernyanyi…

Sedikit saja aku ingin merasakan kebahagiaanku sendiri
Sedikit saja aku ingin merasakan corak
yang baru dalam hidupku

Kuingin bebas ringan tapi sayang,
kau ingin terbang jatuh cinta
Kuingin terbang, ringan tapi sayang,
kau ingin tawa jatuh cinta
Mimpi dan tantangan, pengertian dihidupku….
rahasia dihidupku…

Hem…keren bukan..!

Satu lagi kata-kata yang menarik dalam imel nya untuk SFC ”Tanpa kalian aku tidak bisa seperti sekarang”.

Ini sekelumit cerita tentang Sherina. Semoga bisa menjadi inspirasi buat semuanya. Tentunya, teladani yang baik-baik saja yah. Fanatik nggak apa-apa sepanjang masih diambang batas kewajaran. Sekarang, cobalah luangkan waktu sejenak mendengarkan lagunya yang berjudul “Mimpi dan Tantangan”. Nikmati lagunya dan rasakan suara hatinya, okeh…!.

Rumah Kelana, 22 Juli 2007

Sherchoco28bluelover..
udah kutulis dengan sepenenuh hati nech,
Semoga kamu terharu ^_^

6 Responses to "Tribute To Sherina"

bebek mengatakan...

ngapain? ada apa nih?sherina apa juga ga ga ada kayak si T ?

Yon's Revolta mengatakan...

si T apa neh maksudanya ..? :-p

angin-berbisik mengatakan...

wah fans nya sherina ya mas? saya juga fansnya, tapi waktu dia masih kecil aja :P

Yon's Revolta mengatakan...

ayo gabung FSC yah "halah promosi"

lovelya_myrose mengatakan...

Salam Pelangi Di Tengah Bintang..

mendengarka lagu2 na sherina selalu memberikan inspirasi dalam kehidupan q... Disamping itu sherina juga ramah banget ^_^

Sher-mangat!!!!!!

GANBATTE!!!

budi mengatakan...

Weeee, pada ketinggalan, saya sejak Sherina masih kecil udah kagum, apalagi pas nongol di layar kaca waktu bawain lagu Kembali ke sekolah. Wah, sukses deh buat Sherina. Saya kagum, sampai-sampai anak saya dikasih nama : Sherin.